Souvenir Pernikahan Sakura Coaster

Souvenir pernikahan sakura coaster

BieBieSouvenir mempunyai 1 model produk coaster yang unik dan seringkali menjadi favorit yaitu Souvenir pernikahan sakura coaster. Desain bunga sakura yang cantik ini menjadikannya sebagai primadona. Primadona bagi kebanyakan pasangan pengantin karena makna dan arti filosofis. selain itu ternyata sakura itu banyak artinya dan sangat sesuai dengan anda yang menyukai tema wedding floral atau yang bergaya jepang. Karena bunga sakura itu identik dengan Jepang.

souvenir pernikahan sakura coaster tatakan gelas
souvenir pernikahan sakura coaster tatakan gelas

Arti Bunga Sakura di Jepang: Kehidupan, Kematian dan Pembaruan

Bunga sakura memiliki status yang tinggi di Cina, perlambang cinta dan aspek feminis (kecantikan, kekuatan dan seksualitas), tetapi tidak ada tempat di dunia ini yang bunga-bungaini lebih dihargai daripada di Jepang, rumah bagi ribuan pohon sakura. Gambaran bunga sakura meresap ke dalam lukisan, film, dan puisi Jepang.

Pink (Merah muda) adalah warna dominan dari bunga Sakura. Pohon yang indah dengan bunga-bunga yang memesona ini terkenal karena warna pink yang cerah dan simbolisme yang ada di belakangnya. Warna pink merupakan simbol cinta, kasih sayang dan romansa dan pohon yang indah ini mengekspresikan jenis emosi dan perasaan ini. Siapa pun yang melihat bunga Sakura berwarna merah muda, itu akan langsung mengingatkan orang itu akan perasaan cinta dan kelembutan

Setiap April, keluarga dan teman di seluruh negeri secara seremonial berkumpul dalam kelompok besar untuk hanami dan pesta rumit dengan musik di bawah kanopi raksasa berwarna merah muda yang lembut.

Tapi apa yang mereka hormati dan rayakan, tepatnya?

Kecemerlangan, kerapuhan dan kefanaan kehidupan

Dalam budaya Jepang, sakura sebagai perwujudan kecantikan dan kematian dapat ditelusuri kembali berabad-abad. Tidak seorang pun dalam sejarah yang mempersonifikasikan metafora ini lebih dari samurai, pejuang feodal Jepang yang hidup oleh bushido (“jalan prajurit”) – kode moral yang ketat tentang rasa hormat, kehormatan dan disiplin. Adalah tugas mereka untuk tidak hanya mencontohkan dan melestarikan kebajikan-kebajikan ini dalam kehidupan, tetapi untuk menghargai kematian yang tak terhindarkan tanpa takut akan hal itu – dalam pertempuran, itu terjadi terlalu cepat bagi para samurai. Bunga sakura atau kelopak yang jatuh, diyakini, melambangkan akhir dari kehidupan singkat mereka.

Pembaruan

Sakura juga dipuja sebagai simbol kelahiran kembali. Hanami atau budaya menyaksikan bunga sakura yang bermekaran, sambil bersantai dan berkumpul di bawah pohon sakura pada awalnya adalah ritual perayaan di jaman feoda. Pohon sakura juga menandakan reproduksi pertanian.

Karena itu Sakura selalu menandai awal musim semi, masa pembaruan dan optimisme. Dengan musim mekar yang bertepatan dengan awal tahun kalender Jepang, mereka juga membawa harapan dan impian baru pada saat siswa memulai hari pertama sekolah dan karyawan pada hari pertama pekerjaan baru.Ketika bunga sakura mekar penuh, masa depan penuh dengan kemungkinan.

Dalam Kanji Jepang, Sakura berasal dari beberapa karakter yang memiliki arti Pohon, dan mekar atau tersenyum. Dengan masing-masing arti.tersebut bersama-sama membentuk kanji Sakura. itulah arti mendalam dari filosofi bunga sakura. Karena pernikahan merupakan simbol salah satu tahap dalam kehidupan dan pembaruan, dimana hidup kedua insan menyatu.

Source : https://festival.si.edu/blog/2014/significance-of-sakura-cherry-blossom-traditions-in-japan/
WhatsApp chat